EoneZone

Yang mau berubah, jarang susah

Windows Server 2008

Siap Migrasi ke Windows Server 2008

Tidak lama lagi masyarakat IT di dunia, termasuk di Indonesia akan melihat kecanggihan Windows Server 2008 terpasang di server. Namun tentu saja sebelum migrasi atau mensetup sistem operasi ini sebaiknya Anda menentukan spesifikasi dan fitur apa saja yang akan diinstal. Soalnya, Microsoft Windows Server 2008 mempunyai beberapa pilihan instalasi.

Pastikan kalau server Anda memenuhi syarat untuk menjalankan Windows Server 2008. Jika Anda masih menggunakan server generasi P4 dengan RAM 521 Mbyte ke bawah atau di bawahnya, Anda masih mungkin menggunakan Windows Server 2008, tetapi tentu saja hanya fitur-fitur tertentu saja yang harus Anda pilih, misalnya untuk server DHCP atau DNS. Namun apabila Anda akan memasang Windows Server 2008 dengan memanfaatkan GUI, tentu spesifikasinya juga harus bagus, kalau Anda menggunakan Server bermesin P4 RAM 512 Mbyte ke atas masih memungkinkan untuk setup sistem operasi generasi terbaru berbasis GUI ini.

Apabila semue piranti sudah siap dan memenuhi persyaratanh, maka ketika sistem operasi tersebut diluncurkan Anda sudah siap migrasi ke sistem ini. Pilihan yang bijak dan baik apabila sebelum Anda migrasi dari Windows 2003 ke Windows 2008 sudah mempersiapkan segelanya, dan Anda sudah melakukan test sistem operasi Windows 2008 versi beta-nya. Namun demikian, walaupun Anda belum mencoba sistem operasi ini, dijamin tidak akan kesulitan untuk migrasi ke Windows Server 2008