EoneZone

Yang mau berubah, jarang susah

Konser Slank Ricuh, Meneg Pora Kena Gas Air Mata

Konser ulang tahun (ultah) ke-24 kelompok musik Slank di Pantai Karnaval, Ancol, Jakarta, tadi malam(29/12) sempat diwarnai kericuhan.

Setidaknya tiga kali keributan terjadi di tengah konser yang dihadiri ribuan penonton ini. Untuk meredam keributan, para punggawa Slank, Kaka, Bimbim, Ivanka, Ridho, dan Abdee mengimbau penonton tidak bertindak anarkistis. Kericuhan pertama terjadi saat Slank menyanyikan lagu ketiga, Kirim Aku Bunga.Sang vokalis,Kaka, sempat mencoba menertibkan penonton.

Semprotan air juga dilakukan petugas pemadam kebakaran ke tengah penonton. Selain itu, sejumlah penonton juga ditarik keluar oleh petugas keamanan karena menderita sesak nafas akibat terdorong penonton lain dari belakang. Keributan kedua terjadi saat Slank melantunkan lagu Tentang Cinta.

Untuk meredam, para penonton kembali disemprot air oleh petugas. Aksi saling dorong antarpenonton kembali terjadi. Pada lagu ketujuh, Pacarku Kampungan, petugas sempat menyemprotkan gas air mata.Karena tiupan angin,gas air mata tersebut mengenai Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Meneg Pora) Adhyaksa Dault yang menonton konser ini. Menteri Adhyaksa pun terpaksa dibawa ke belakang panggung.

Angin juga menyebabkan gas air mata mengenai sejumlah wartawan dan kru belakang panggung. Sang gitaris,Ridho, juga terpaksa mundur untuk menghindari angin yang membawa gas air mata. Adapun kericuhan ketiga terjadi pada lagu kesebelas, Pandangan Pertama, yang menyebabkan Bimbim dan Kaka lagi-lagi maju ke tengah panggung untuk mengimbau penonton tidak bertindak anarkistis.

“Kalau mau berantem jangan di sini, karena di sini untuk konser merayakan ulang tahun Slank. Kalau mau berantem di luar sana dan jangan ganggu kami di sini,”kata Kaka. Konser bertajuk “From Slank with Love” itu dimulai pada pukul 21.30 WIB dengan iringan doa Bunda Iffet.Slank,yang membuka konser dengan lagu Pulau Biru, juga berduet dengan sejumlah penyanyi wanita seperti Maia Ahmad, Julia Perez, Astrid, Nirina Zubir, Tika dan Tiwi (T2), Dewi Persik, dan Sherina.