EoneZone

Yang mau berubah, jarang susah

Balap Motor Tandai Tahun Baru di Yogyakarta

Ratusan pembalap dari berbagai kota ikut ambil bagian dalam kejuaraan balap motor `VSC Road Race` menyambut Tahun Baru 2008 di halaman parkir Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Senin malam.

Lomba balap motor yang berlangsung hingga Selasa dini hari itu, menurut promotor lomba, Najib M Saleh memperebutkan hadiah uang tunai total Rp45 juta.

Kata dia, ada 13 kelas yang dilombakan dalam balap motor tersebut, di antaranya kelas Bebek 110 cc 4 Tak Tune Up Seeded, kelas Bebek 125 cc 4 Tak Tune Up Seeded, kelas Bebek 110 cc 4 Tak Tune Up Pemula, kelas Bebek 125 cc 4 Tak Tune Up Pemula, dan kelas Bebek 110 cc 2 Tak Tune Up Underbone.

"Selain untuk memeriahkan malam pergantian tahun dari 2007 ke 2008, kejuaraan balap motor ini juga sebagai hiburan warga Yogyakarta dan sekitarnya," katanya.

Menurut Najib, dengan adanya kegiatan tersebut juga untuk mengurangi kepadatan lalulintas di jalan, karena banyak warga masyarakat yang terkonsentrasi menonton balap motor ini sehingga tidak banyak yang lalu-lalang di jalan.

Ia mengatakan, pada pukul 00.00 WIB saat pergantian tahun, di arena balap motor ini juga digelar pesta kembang api.