EoneZone

Yang mau berubah, jarang susah

Hujan Lebat Guyur Jakarta di Malam Tahun Baru

Masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang sedang menuju pusat keramaian peringatan pergantian tahun 2007 terganggu akibat hujan deras yang mengguyur Ibukota, Senin malam.

Hujan terjadi sejak pukul 20.30 WIB saat para pengunjung beramai-ramai berjalan kaki menuju Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Hujan membuat mereka berhamburan untuk mencari tempat berteduh.

Tempat yang menjadi sasaran berteduh masyarakat adalah halte, emperan perkantoran dan gedung-gedung bertingkat yang ada di sekitar jalan protokol seperti jalan Sudirman, Thamrin, dan Kebon Sirih.

Selain berteduh di emperan perkantoran, fasilitas jembatan penyeberangan yang ada di beberapa tempat juga menjadi tempat berteduh masyarakat ibu kota.

Selain para pejalan kaki yang panik karena hujan lebat tersebut, masyarakat pengguna kendaraan bermotor juga mengalami hal yang sama. Mereka panik dan segera mencari tempat berteduh karena banyak diantara mereka yang tidak melengkapi diri dengan jas hujan atau payung.

Upaya mereka untuk mencari tempat berteduh sulit, karena kondisi jalan yang macet.

Sementara, tampak anak-anak yang ada di boncengan para pengendara terlihat menggigil kedinginan.

Mendekati peringatan tahun baru, arus lalu lintas di jalan Kebon Sirih berhenti total, akibatnya masyarakat yang hendak menuju Monas untuk menyaksikan kembang api terpaksa menanti detik-detik pergantian tahun di kendaraan mereka.